logo


Menkeu Sebut Pertumbuhan Ekonomi Bisa Minus 0,4%, Ferdinand: Ayolah Berpikir Bersama

Ferdinand meminta pemerintah bekerja dan tidak melakukan pencitraan

1 April 2020 11:28 WIB

Surat Rakyat

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan bahwa ada kemungkinan pertumbuhan ekonomi di masa pandemi corona (Covid-19) bisa turun bahkan negatif 0,4%.

Politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, menyebut kondisi tersebut sangat mengerikan. Menurutnya, pertumbuhan ekonomi naik 5% saja pemerintah kesulitan.

"Minus 0,4 % sangat mengerikan. Pertumbuhan 5% saja kita kesulitan, apalagi 4,3,2,1,0 bahkan minus," ujar Ferdinand melalui akun Twitternya @FerdinandHaean2 yang mengomentari pemberintaan mengenai pertumbuhan ekonomi, Rabu (1/4).


Permintaan 'Lockdownn' Anies Ditolak Istana, Jonru Ginting: Aneh Sungguh Aneh

Ia meminta pemerintah berpikir bersama dan tidak melakukan pencitraan di tengah wabah corona.

"Ayolah berpikir bersama, jgn mudah tergoda olh panggung2 pencitraan ditengah wabah ini. Langkah konkret yg dibutuhkan menyelamatkan nyawa dan ekonomi, bkn langkah pencitraan," lanjut Ferdinand.

Sebelumnya, Sri Mulyani memperkirakan pertumbuhan ekonomi di 2020 bisa menyentuh negatif 0.4%. Hal ini merupakan skenario buruk dalam masa pandemi Covid-19 ini.

"KSSK (Komite Stabilitas Sektor Keuangan) memperkirakan pertumbuhan ekonomi tahun ini turun jadi 2,3% dan lebih buruk bisa negatif 0,4%. Sehingga kondisi ini menyebabkan penurunan kegiatan ekonomi dan berpotensi menekan lembaga keuangan karena kredit tidak bisa dibayarkan dan perusahaan alami kesulitan revenue," kata Sri Mulyani, Rabu (1/4).

“Ini akan diantisipasi agar tidak terjadi,” kata Sri Mulyani.

Gerindra: Kami Yakin Jokowi Tidak Akan Tetapkan Darurat Sipil untuk Hadapi Corona

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata