logo


Gerindra: Kami Yakin Jokowi Tidak Akan Tetapkan Darurat Sipil untuk Hadapi Corona

Gerindra yakin masyarakat akan patuh dengan arahan pemerintah.

1 April 2020 10:55 WIB

Habiburokhman
Habiburokhman Twitter @habiburokhman

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Partai Gerindra yakin Presiden Joko Widodo tidak akan menetapkan darurat sipil untuk menghadapi pandemi corona (Covid-19).

"Setelah penetapan Darurat Kesehatan Masyarakat, kami yakin bahwa Pak Jokowi tidak akan tetapkan darurat sipil untuk menghadapi pandemi Corona ini. Dari pernyataan beliau kemarin dapat dipahami bahwa Pak Jokowi hanya akan menggunakan Perppu 23 Tahun 1959 jika syarat legalnya terpenuhi," kata Jubir Partai Gerindra Habiburokhman kepada wartawan, Rabu (1/4).

Menurutnya, yang paling penting saat ini adalah pemerintah sudah memutuskan pemenuhan kebutuhan pokok bagi masyarakat. Habiburokhman menilai hal itu tidak akan menimbulkan kekacauan sosial.


Warga Tolak Jenazah Covid-19, Pemerintah: Jenazahnya Batuk?

"Hal terpenting adalah sudah ada keputusan pemerintah soal pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat bawah dalam berbagai bentuk, mulai sembako sampai dengan listrik. Kami yakin kalau hal tersebut dilaksanakan dengan baik, maka tidak akan terjadi kekacauan sosial yang memerlukan pemberlakuan darurat sipil," ujarnya.

Anggota Komisi III DPR RI itu yakin masyarakat akan patuh dengan arahan pemerintah.

"Kami percaya masyarakat kita bisa tertib serta mematuhi arahan pemerintah terkait Corona. Hanya, selama ini mereka gamang soal kebutuhan pokok jika tidak boleh ke luar rumah," imbuh Habiburokhman.

Luhut Tunda Kebijakan Stop Operasional Bus, NasDem: Berlawanan dari Arahan Presiden

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata