logo


Pemerintah Pusat dan Daerah Dinilai Tak Kompak Tangani Corona, Mahfud MD: Narasinya Saja yang Berbeda

Mahfud MD sebut pemerintah pusat selalu berkoordinasi dengan para gubernur

1 April 2020 06:24 WIB

Mahfud MD
Mahfud MD voi.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Masyarakat banyak yang menilai pemeritah pusat dan pemerintah daerah tidak kompak dalam menangani virus corona. Menko Polhukam, Mahfud MD membantah tudingan tersebut. Ia menyampaikan bahwa pemerintah pusat terus berkoordinasi dengan para Gubernur di daerah.

"Jangan mencoba berfikir pemerintah pusat dan pemerintah daerah itu tidak kompak. Selama ini sudah kompak, hanya masyarakat menarasikan berbeda-bea saja. Sebenarnya kompak, setiap hari kami selalu berkoordinasi dengan Gubernur," kata Mahfud MD dalam rekaman video kepada wartawan, Selasa (31/3/2020).

Mahfud menyampaikan bahwa pemerintah pusat intens berkomunikasi dengan pemerintah daerah. Bahkan dalam dua hari bisa empat kali rapat agar semuanya sejalan dengan keputusan pemerintah pusat.


Amien Rais: Corona Ini Tentara Allah, Jeweran Manusia yang Tak Mengindahkan Nilai Agama

"Dalam dua hari kami empat kali sudah rapat dengan Gubernur dan efektif, semua menyatakan ada di dalam satu komando," ujar Mahfud MD.

"Sehingga kita nggak usah terpancing dengan keputusan yang seakan-akan ada pertentangan pusat dan daerah. Yang mau karantina sudah ada jalannya dengan karantina secara Indonesia, yaitu PSBB," pungkasnya.

Cegah Penyebaran Corona, Menkumham Bebaskan 30 Ribu Narapidana

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati