logo


Jateng Siap Terapkan PSBB, Ganjar: Kami Sudah Melakukan Satu Improvisasi di Daerah

"Sudah siap melaksanakan, Jateng sudah membuat satu protokol agar peraturan itu ditaati dengan berbagai pertimbangan, termasuk sosial dan ekonomi," kata Ganjar

31 Maret 2020 21:00 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beritasatu

SEMARANG, JITUNEWS.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan siap menerapkan status Pembatasan Sosial Berskala Besar untuk menekan dan mencegah penyebaran virus Corona Covid-19.

"Sudah siap melaksanakan, Jateng sudah membuat satu protokol agar peraturan itu ditaati dengan berbagai pertimbangan, termasuk sosial dan ekonomi," kata Ganjar di Semarang, Selasa (31/3) seperti dikutip dari Antara.

Ia mengaku sudah menginstruksi seluruh bupati dan wali kota untuk menyiapkan dan mengkalkulasi sumber daya yang dimiliki.


Pemerintah Indonesia Dinilai Lambat Tangani Covid-19, Begini Tanggapan Luhut

"Ada berapa toko logistik, bank, rumah sakit, suplai air bersih bagaimana. Kalau nantinya ini dilakukan dan mereka harus membantu, maka semua bisa dikelola dengan baik agar semuanya lancar," jelasnya.

"Sebenarnya kami sudah melakukan satu improvisasi di daerah, tentunya dengan mengedepankan kondisi sosial, kultural dan psikologis masyarakat," imbuhnya.

Meski begitu, Ganjar meminta seluruh masyarakat untuk tidak panik dan khawatir dengan penetapan status PSBB tersebut.

"Apa sih prinsipnya dari aturan itu? Ya jaga jarak. Saya tambahi, setiap masyarakat yang keluar rumah harus pakai masker, dengan cara itu maka bisa melindungi," ungkapnya.

Jokowi Tegaskan Indonesia Belum Perlu Status Darurat Sipil

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia