logo


Jokowi Terapkan Darurat Sipil, Fadli Zon: Salah Pakai Aturan, Diagnosa Salah

Fadli Zon menolak wacana penerapan darurat sipil

31 Maret 2020 06:31 WIB

Fadli Zon.
Fadli Zon. dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Fadli Zon menolak dengan keras rencana Presiden Joko Widodo terkait darurat sipil untuk menangani virus corona di Indonesia. Menurutnya darurat sipil telah salah memakai aturan.

"Memang harus ditolak darurat sipil. Salah pakai aturan. Diagnosa salah, pasti obat salah," tulis Fadli Zon di akun Twitternya @fadlizon yang diunggah Senin (30/3/2020).

"Saya heran, siapa pembisiknya? Sangat berlebihan, tapi tak menyelesaikan masalah. Malah cenderung bikin masalah baru," tambahnya.


Cegah Corona, Komnas HAM Ingatkan Jokowi Beri Sanksi Orang yang Berkerumun

Diketahui, Presiden Joko Widodo akan menerapkan pembatasan sosial berskala besar dengan diiringi kebijakan darurat sosial untuk menangani wabah Covid-19 di Indonesia. Mengingat kondisi yang semakin darurat dengan kasus corona yang terus meningkat.

"Saya minta pembatasan sosial berskala besar, physical distancing, dilakukan lebih tegas, lebih disiplin dan lebih efektif lagi. Sehingga tadi juga sudah saya sampaikan perlu didampingi kebijakan darurat sipil," kata Jokowi dalam rapat terbatas dengan sejumlah menteri melalui video conference, Senin (30/3/2020).

Tolak Darurat Sipil, Natalius Pigai: Sama Aja dengan Kudeta Negara, Kematian Tidak Terkontrol

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati