logo


Pengamat Sebut Tentara Kerjaanya Hanya Tidur, AHY Tak Terima: Berhentilah Menyudutkan

AHY sebut tugas tentara tidaklah mudah

30 Maret 2020 08:22 WIB

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menanggapi pernyataan Pengamat Sabang Merauke Circle (SMC) Dr. Syahganda Nainggolan yang menyebut pekerjaan tentara hanya tidur saja. Menurutnya pernyataan tersebut tidak layak untuk dilontarkan apalagi oleh seorang pengamat.

"Saya menerima banyak share video yang bernada menyudutkan TNI dengan kalimat 'TNI kerjanya tidur saja'. Saya nilai pernyataan itu tidak patut," tulis AHY di akun Twitternya @AgusYudhoyono yang diunggah Minggu (29/3/2020).

AHY merasakan sendiri bahwa menjadi seorang TNI tidaklah mudah. Pekerjaannya berat. Ia menilai pernyataan Syahganda  tidak hanya menyakiti perasaan seluruh anggota TNI, namun juga keluarga besar TNI.


AHY Sebut Virus Corona Berpotensi Porak-porandakan Indonesia

"Menyakitkan, bukan hanya bagi TNI aktif, tapi juga bagi para purnawirawan, warakawuri dan putra putri prajurit serta keluarga besar TNI lainnya," tambahnya.

Ia pun meminta khalayak saling bersinergi dalam situasi darurat akibat virus corona seperti saat ini. Bukan malah saling menyudutkan.

"Dalam situasi krisis seperti ini, mari kita berhenti saling menyalahkan satu sama lain. Ayo bersama-sama bahu-membahu mengatasi situasi krisis melawan Covid-19 ini. Kita bisa!," tambahnya.

Wabah Corona, Ferdinand: Prabowo Sudah Saatnya Turun Gunung ke Lapangan Bersama TNI

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati