logo


Sebut COVID-19 Tentara Allah, Umi Pipik: Teguran Buat Semua Manusia

Istri dari mendiang Ustaz Uje itu menyebut wabah corona sebagai peringatan bagi umat manusia

29 Maret 2020 07:29 WIB

Ummi Pipik
Ummi Pipik tempo.co

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Umi Pipik Dian Irawati turut memberi tanggapan terkait virus corona atau Covid-19 yang tengah merebak di Indonesia. Istri dari mendiang Ustaz Uje itu menyebutkan corona merupakan tentara kecil Allah yang bertugas untuk menegur umat manusia.

"COVID-19 begitu dahsyatnya Allah mengirimkan tentara-tentara kecil-Nya untuk menjadi teguran buat semua manusia," tulisnya lewat Instagram, dilihat oleh jitunews.com, Minggu (29/3).

Pada awalnya, ia menyiarkan sabda Nabi Muhammad SAW tentang cinta dunia dan takut mati dalam unggahan tersebut. "Rasulullah SAW bersabda, 'Akan tiba suatu saat di mana seluruh manusia bersatu padu melawan kalian dari segala penjuru, seperti halnya berkumpulnya manusia mengelilingi meja makan'."


Soal Seruan Lockdown, Denny Siregar: Biar Keren dan Kekinian

Usai menjelaskan hadis HR. Abu Daud no. 4297 tersebut, Umi Pipik mengaitkan pesan Rasulullah dengan kondisi saat ini.

"Inilah yang terjadi sekarang. Allah berikan musibah yang menjadi teguran, azab, ujian untuk manusia. Sebelum ada wabah, semua sibuk dengan pekerjaannya, kariernya, dan popularitasnya. Mereka berkumpul, bercengkrama, bergibah hingga semua lupa akan ibadah, mengulur waktu salat. Alquran pun tak tersentuh untuk dibaca dan dipahami," jelas Umi Pipik.

"Dan sekarang dengan wabah ini dunia tak ada artinya apa-apa. LOCKDOWN, STAY HOME, Allah matikan dunia dalam sekejap. Semua pengusaha bingung dengan usahanya. Kemerosotan ekonomi, kemaksiatan berhenti. Sekarang yang dipikirkan takut akan kematian," sambungnya.

Akui Tak Mudah, NasDem Tetap Desak Pemerintah Tempuh Lockdown

Halaman: 
Penulis : Iskandar