logo


Kontribusi Kerap Dipertanyakan, Billy Mambrasar Sebut Stafsus Aktif di Satgas Covid-19

Billy mengatakan saat ini stafsus milenial sedang melakukan edukasi dan sosialisasi kepada publik soal corona

28 Maret 2020 05:30 WIB

Billy Mambrasar
Billy Mambrasar tirto.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Staf khusus (stafsus) Presiden Joko Widodo (Jokowi) bidang millenial dan inovasi Billy Mambrasar mengatakan saat ini dirinya bersama stafsus lainnya tengah aktif dalam aktivitas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (Satgas) Covid-19.

Hal itu disampaikan untuk menanggapi keraguan dari berbagai kalangan soal kontribusi para stafsus milenial dalam penanganan pandemi corona.

"Ada beberapa hal yang saat ini sedang dikerjakan, seperti edukasi dan sosialisasi kepada publik," kata Billy dikutip dari Tagar, Sabtu (28/3).


Korban Corona Terus Bertambah, Novel Bamukmin: Indonesia Sudah Sangat Wajib Lockdown

Billy menambahkan, dalam satgas Covid-19 ini, stafsus milenial bekerja sama dengan Kementerian Informasi dan Komunikasi, BNPB dan Kantor Staf Presiden (KSP) untuk merancang materi edukasi ke masyarakat terkait pencegahan corona. Sementara itu, teknis penyebarannya dilakukan secara daring maupun luring.

"Materi tersebut dalam bentuk poster, pamflet, dan juga video konten kreatif, yang kami salurkan melalui berbagai kanal," lanjutnya.

"Terakhir kami juga menjadi kolaborator berbagai pihak seperti individual, atau start up, yayasan dan perusahaan swasta, untuk ikut berkontribusi dalam berbagai bentuk, untuk menangani wabah ini, seperti kolaborasi kami dengan (yayasan) Project Hope," jelas Billy.

AS Minta Bantuan China, Denny Siregar Sindir Trump: Pernyataan Rasisnya Ditelan Sendiri Mentah-mentah

Halaman: 
Penulis : Iskandar