logo


Jokowi Diminta Tunjuk Prabowo Jadi Komandan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

Prabowo dinilai sebagai sosok yang tepat jadi komandan gugus tugas

27 Maret 2020 18:38 WIB

Joko Widodo dan Prabowo Subianto
Joko Widodo dan Prabowo Subianto Setkab

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Koordinator Forum Rakyat Lieus Sungkharisma meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menunjuk Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sebagai komandan untuk memimpin Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

“Ini momen yang tepat untuk Presiden Jokowi menunjuk Pak Menhan Prabowo sebagai komandan gugus tugas dalam perang menghadapi corona ini. Dengan demikian semua penanganan terhadap semakin merebaknya penyebaran virus yang mematikan ini di bawah satu komando,” ujar Lieus Sungkharisma dalam siaran pers yang diterima Jitunews.com, Jumat (27/3/2020).


Usai Isolasi Diri, Detri Warmanto Pakai Rapid Test dan Dinyatakan Negatif Corona

Menurutnya Prabowo adalah sosok yang tepat jadi komandan gugus tugas. Sebab, diperlukan langkah-langkah cepat dan strategis dalam penanganan pandemik virus corona ini. Dan Prabowo diyakininya mampu melakukan itu.

“Ini persoalan yang sangat serius dan merupakan ancaman untuk kita semua. Dan saya melihat Menhan Prabowo adalah orang yang tepat untuk memimpin gugus tugas ini,” ujarnya.

Selain itu, tambahnya, di bawah pimpinan langsung Presiden Jokowi, gugus tugas ini bisa melibatkan partisipasi masyarakat seluas-luasnya dalam perang melawan corona.

Cegah Covid-19, Pertamina Gandeng Damkar Semprot Disinfektan di SPBU

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata