logo


Usai Isolasi Diri, Detri Warmanto Pakai Rapid Test dan Dinyatakan Negatif Corona

Namun ia masih harus menunggu hasil dari RSPAD untuk memastikan kesembuhannya

27 Maret 2020 17:45 WIB

Detri Warmanto
Detri Warmanto Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Aktor Detri Warmanto sempat menghebohkan publik setelah menyatakan diri positif terjangkit virus corona atau Covid-19. Alhasil, Detri harus mengisolasi diri dari banyak orang, termasuk pihak keluarga.

Selama masa isolasi, Detri kerap memberitahukan perkembangan kondisinya lewat akun Instagramnya. Teranyar, menantu dari MenPAN-RB Tjahjo Kumolo itu mengabarkan baru saja memeroleh alat tes dari temannya.

"Untuk sementara saya baru dapet dari kawan saya, alat tes covid cepat (rapid test), tingkat keakuratannya kurang lebih 90 - 95%. Tapi untuk memastikan tanggal 29 Maret after saya tes di RSPAD pada tanggal 15 Maret 2020. Saya akan memastikan bahwa saya benar-benar negatif. Doakan saya ya teman-teman semoga hasilnya benar-benar negatif," tulis Detri dalam Insta Story, Jumat (27/3).


Akhiri Masa Reses, Puan: Fungsi DPR RI Harus Berjalan dalam Kondisi Covid-19

Ia juga menunjukkan cara memakai alat rapid test. “Ditusuk ujung jari, ditetes ke lubang yang merah. Terus lubang paling bawah dikasih obat tetes sebanyak tiga kali, 15-30 menit hasilnya (keluar). Kalau satu strip (C), negatif. Kalau 2 strip atau (T), positif,” kata Detri dalam Story selanjutnya.

Berdasarkan hasil penggunaan alat tersebut, Detri dinyatakan sudah negatif virus corona. Ia pun bersyukur dengan hasil tersebut. Kendati demikian, masih perlu menunggu hasil dari pihak rumah sakit untuk benar-benar memastikan kesembuhannya.

"Semoga dengan adanya hasil awal ini semakin bisa membangkitkan pikiran positif yang ada di dalam pikiran saya, agar imun saya semakin baik, bisa melawan virus COVID-19. Mungkin ini adalah jawaban dari semua orang baik yang mendoakan saya sembuh. Terima kasih banyak semua. Semoga Allah membalas kebaikan kalian semua. Aamiin," tulisnya.

Bicara Pencegahan Covid-19, Kemenkes Minta Tak Panik Beli Vitamin

Halaman: 
Penulis : Iskandar