logo


Bicara Pencegahan Covid-19, Kemenkes Minta Tak Panik Beli Vitamin

Yuri menyarankan agar sesama anggota keluarga untuk tetap berjarak

27 Maret 2020 18:00 WIB

Achmad Yurianto
Achmad Yurianto Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, mengatakan bahwa isolasi mandiri penting dilakukan untuk memutus penularan virus corona.

Yuri juga menyarankan agar sesama anggota keluarga untuk tetap berjarak dan mengkonsumsi gizi yang baik.

"Isolasi diri di rumah juga dimaknai jarak anggota keluarga pakai masker sepanjang di rumah. Mungkin tempat tidur juga dipisah, sementara tak makan bersama-sama dalam satu meja dengan keluarga lain yang sehat. Tak gunakan alat makan minum bersama-sama dan mengkonsumsi gizi yang baik serta protein, vitamin yang cukup," kata Yuri dalam konferensi pers yang disiarkan BNPB, Jumat (27/3).


Soal Hasil Rapid Test Negatif Corona, Pemerintah: Bukan Berarti Kebal

Dirjen P2P Kemenkes RI juga meminta masyarakat tidak panik lalu membelu vitamin di toko dan apotek.

"Tak kemudian harus panik membeli vitamin di toko dan apotek karena hakikatnya kita kaya dengan buah-buah, sayur-mayur dan semuanya pasti akan mengandung vitamin yang kita butuhkan. Jadi tak harus dimaknai kemudian harus beli vitamin, beli multivitamin di apotek, toko tapi makan buah sayur yang cukup, tak harus buah impor apapun buah, itu akan mengandung gizi yang baik, vitamin yang cukup. Ini yang menjadi kunci ketika melakukan isolasi diri," imbuhnya.

Akhiri Masa Reses, Puan: Fungsi DPR RI Harus Berjalan dalam Kondisi Covid-19

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata