logo


Optimis Tangkal Corona Tanpa 'Lockdown', Ade Armando: Perkuat Imunitas Warga

Menurutnya, meningkatkan imunitas tubuh merupakan langkah konkret dalam menekan penularan virus corona

27 Maret 2020 16:45 WIB

Dosen Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia, Ade Armando.
Dosen Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia, Ade Armando. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pakar komunikasi Ade Armando turut angkat suara terkait virus corona atau Covid-19 yang tengah merebak di Indonesia. Menurutnya, bangsa Indonesia bisa menangkal pandemi global tersebut tanpa kebijakan lockdown dari pemerintah sekalipun.

“Saya anti lockdown karena saya optimis kita bisa mengalahkan corona tanpa lockdown. Saya juga percaya kampanye work from home, bekerja dari rumah, adalah langkah sementara yang perlahan-lahan harus kita tinggalkan,” ujar Ade, sebagaimana dikutip dari Tagar pada Jumat (27/3).

Ade menilai upaya meningkatkan imunitas tubuh merupakan langkah konkret dalam menekan penularan virus yang berasal dari Wuhan, China tersebut.


Cegah Penyebaran Covid-19, Menko PMK Sebut Perlu Penguatan Kebijakan Sosial Distancing

“Kita tentu bisa mengimbau orang untuk tidak berkerumun, menjaga jarak, menggunakan hand sanitizer, dan seterusnya. Tapi bagi saya, jawaban yang paling masuk akal adalah memperkuat imunitas warga,” lanjutnya.

Dosen UI itu meminta semua lapisan masyarakat agar tak terlalu takut dalam menghadapi wabah corona. “Percayalah, dengan pikiran yang lebih tenang kita akan bisa atasi corona dengan lebih baik,” tuntas Ade.

RI Tak Ambil 'Lockdown' Hadapi Corona, Denny Siregar: Kebijakan Jokowi Sudah Tepat

Halaman: 
Penulis : Iskandar