logo


Ferdinand ke Jokowi: Bukan Bermaksud Menambah Beban Bapak, Tapi Tolong Agar Menkeu....

Ferdinand ingin Menkeu segera menyurati seluruh bank dan perusahaan leasing terkait cicilan

27 Maret 2020 12:58 WIB

Surat Rakyat

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, minta Presiden Joko Widodo menyuruh Menteri Keuangan, Sri Mulyani, untuk segera menyurati seluruh bank dan perusahaan leasing terkait cicilan.

Ferdinand mengaku tidak bermaksud menambah beban Jokowi saat ini yang masih dalam suasana duka apalagi di tengah wabah virus corona (Covid-19) seperti ini.

"Yth Pak Pres @jokowi, bkn bermaksud menambah beban Bapak saat ini. Tp tolong agar Menkeu segera menyurati seluruh Bank dan Perusahaan Leasing bahwa Pemerintah akan menanggung semua biaya/beban bunga cicilan atas kebijakan pemerintah soy tdk jd polemik dilapangan. @KemenkeuRI," ujar Ferdinand melalui akun Twitternya @FerdinandHaean2, Jumat (27/3).


Kaesang Ungkap Penyesalan yang Belum Dilakukan ke Eyangnya

Sebelumnya, Jokowi mengaku menerima banyak keluhan dari mereka yang memiliki cicilan. Jokowi akhirnya memberikan kemudahan berupa kelonggaran pembayaran kredit cicilan kendaraan bermotor selama satu tahun.

"Keluhan yang saya dengar dari tukang ojek, supir taksi, yang sedang memiliki kredit motor atau mobil atau nelayan yang sedang memiliki kredit. Sampaikan ke mereka tidak perlu khawatir karena pembayaran bunga atau angsuran diberikan kelonggaran selama 1 tahun," kata Jokowi saat membuka rapat terbatas di Istana Merdeka, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (24/3/2020).

Sementara bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM), Jokowi mengatakan bahwa Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah memberikan relaksasi kredit untuk nilai pinjaman di bawah Rp 10 miliar.

"Baik kredit perbankan maupun industri keuangan non bank, penundaan cicilan sampai satu tahun dan penurunan bunga," kata Jokowi.

40 Ton Bantuan dari China Datang Malam Ini, Ferdinand: Terima Kasih Pemerintah yang Terus Bekerja

Halaman: 
Penulis : Admin
 
×
×