logo


Akhirnya! Pasien COVID-19 di Solo Pulih, Dinas Kesehatan: Corona itu Bisa Sembuh

"Corona itu bisa sembuh. Makanya masyarakat jangan berlebihan menyikapi ODP (orang dalam pemantauan), PDP (pasien dalam pengawasan), apalagi yang sudah dinyatakan sembuh," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Solo, Siti Wahyuningsih

27 Maret 2020 11:59 WIB

Upaya Mencegah Virus Corona
Upaya Mencegah Virus Corona dok PLN

SOLO, JITUNEWS.COM - Satu pasien positif virus Corona COVID-19 yang dirawat di RS dr Moewardi Solo dinyatakan telah pulih dan sembuh. Pasien tersebut dinyatakan sembuh usai dua kali hasil tes menunjukkan negatif virus Corona.

Kabar tersebut membuat keluarga, tetangga, serta beberapa tokoh pemerintahan setempat gembira. Mereka bahkan sudah menyambut kedatangan pasien tersebut dari rumah sakit.

"Ada Ketua RT, RW, tetangga, dan keluarga sudah menyongsong di sana," kata Lurah Mojosongo, Solo dikutip dari CNN Indonesia pada Jumat (27/3).


Vladimir Putin Optimis Rusia Bakal Kalahkan COVID-19 Kurang dari 3 Bulan

Kabar itu juga membuat Pemerintah Kota Surakarta mencabut status karantina wilayah yang diberlakukan di lingkungan tempat tinggal pasien tersebut.

Kendati demikian, warga tetap diminta untuk memantau dan melaporkan perkembangan kondisi pasien dan orang-orang terdekat secara berkala kepada pihak puskesmas dan kelurahan setempat.

"Biar tidak ada stigma Mojosongo jadi pusat corona dan lain sebagainya," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Solo, Siti Wahyuningsih mengaku gembira mendengar kabar kesembuhan tersebut. Ia bahkan mengingatkan warga untuk tidak panik lantaran virus Corona tetap bisa disembuhkan.

"Corona itu bisa sembuh. Makanya masyarakat jangan berlebihan menyikapi ODP (orang dalam pemantauan), PDP (pasien dalam pengawasan), apalagi yang sudah dinyatakan sembuh," katanya.

Pemimpin Dunia Gelontorkan 4 Miliar USD untuk Percepat Penemuan Vaksin COVID-19

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia