logo


Kritik Pemerintah Terkait Penanganan Corona, PKS: Kebijakannya Jangan Tanggung-tanggung

PKS merasa tidak puas dengan kebijakan pemerintah terkait penanganan virus corona

27 Maret 2020 08:53 WIB

Presiden PKS Sohibul Iman.
Presiden PKS Sohibul Iman. Dok. PKS

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman meminta pemerintah mengeluarkan kebijakan yang tegas terkait penanganan virus corona, bukan hanya sekedar imbauan saja. Pasalnya masalah penanganan virus corona terletak pada kedisiplinan masyarakat.

"Jadi yang harus dilakukan pemerintah mau mengambil lockdown wilayah atau mau mengambil social distancing itu adalah menindaklanjutinya dengan mendisiplinkan warga dan patuh pada pemerintah," kata Sohibul Iman dalam keterangannya seperti dilansir CNNIndonesia.com, Kamis (26/3/2020).

Menurutnya kebijakan social distancing tidak akan memberi efek terhadap pencegahan penyebaran virus corona apabila tidak ada penegakan aturan.


Terkait Rapid Test di Bekasi, Pengamat Minta Jokowi Tindak Tegas Ridwan Kamil

"Kalau kita pilih social distancing tapi enggak ada enforcement penegakan sama saja. Libatkanlah Babinsa, RT/RW, tetap enforcementnya harus tegas. Kebijakan jangan tanggung-tanggung," tambahnya.

Diketahui bahwa sampai hari Kamis (26/3/2020), tercatat jumlah pasien positif corona berjumlah 893 orang. Sementara pasien corona yang meninggal sejumlah 78 orang dan yang berhasil sembuh sejumlah 35 orang.

Pasien Corona Meningkat, Gubernur DIY Minta Pendatang Isolasi 14 Hari

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati