logo


Terkait Rapid Test di Bekasi, Pengamat Minta Jokowi Tindak Tegas Ridwan Kamil

Ridwan Kamil dinilai lalai karena telah membuat kerumunan massa

27 Maret 2020 06:57 WIB

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil indozone

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah meminta Presiden Joko Widodo menegur Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Pasalnya Ridwan Kamil dinilai lalai dengan mengadakan kerumunan di tengah pandemi corona. Hal tersebut berkaitan dengan dilaksakannya rapid test secara massal di Stadion Patriot Bekasi.

Dedi menilai tidak ada koordinasi yang baik antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah. Menurutnya rapid test yang dilakukan secara massal di Stadion Patriot Bekasi justru berpotensi menyebarkan virus corona.

“Kondisi ini terjadi karena tidak adanya koordinasi yang baik (antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah). Tentu ini persoalan, karena justru tidak membantu pencegahan sama sekali. Kelalaian Ridwan Kamil sebagai gubernur harus ditindak sangat tegas," kata Dedi seperti dilansir RMOL.com, Kamis (26/3/2020).


Pandemi Corona, Pemerintah Izinkan Mudik ke Kampung Halaman Asalkan...

Menurutnya kelalaian Ridwan Kamil yang mengadakan kerumunan akan berdampak pada opini publik yang menyebut kerumuman massa tidak berbahaya saat sedang pandemi corona seperti saat ini.

“Karena publik akan menilai bahwa berkerumun tidaklah berbahaya, kondisi rapid test di Kota Bekasi akan dijadikan dalih. Presiden harus menegur sangat keras karena RK (Ridwan Kamil) sudah membahayakan masyarakat lebih luas,” pungkasnya.

Beberkan Kondisi Bima Arya, Wawalkot Bogor: Kondisinya Sehat Karena Puasa Medsos

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati