logo


Fadli Zon soal Penanganan Corona: Negeri Ini Memang Sedang Kehilangan Pemimpin

Fadli mengaku sudah mengingatkan pemerintah agar lockdown sejak 12 hari lalu, tapi tak digubris.

26 Maret 2020 19:56 WIB

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon JITUNEWS/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon menyayangkan pemerintah tak juga menerapkan lockdown di tengah kondisi penyebaran virus corona atau Covid-19 yang semakin masif.

“Saya selalu coba ingatkan pemerintah agar lockdown sejak 12 hari lalu, tapi tak digubris. Saya sudah menulis surat terbuka dengan segala argumentasi,” tulis Fadli Zon lewat cuitan Twitter-nya @fadlizon, Kamis (26/3).

Pernyataan itu sekaligus menanggapi salah seorang warganet yang prihatin dengan nasib perantau yang memutuskan pulang ke kampung halaman, namun justru terpapar corona.


Dukung Partial Lockdown, Sandiaga: Tapi Bantuan Lebih Dulu Digelontorkan

“Sudah menyebar @fadlizon @MardaniAliSera . Apa tidak ada cara lain agar masyarakat tidak pulang kampung? Kenapa tidak lockdown saja. Alihkan dana utk ibukota baru ke dalam skema lockdown dirasa sangat cukup,” tutur akun @izharchaniago.

Berkaca dari persoalan corona, menurut Fadli, Indonesia sudah kehilangan sosok pemimpin. Namun, ia mengatakan bakal terus mendorong pemerintah untuk melakukan yang terbaik demi keselamatan rakyat.

“Negeri ini memang sedang kehilangan pemimpin. Tugas saya sebagai wakil rakyat, mengawasi dan mengingatkan pemerintah. Keputusan ada di tangan Presiden,” tambah Fadli.

Untuk diketahui, Jumlah pasien positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19) bertambah menjadi 893 orang pada Kamis (26/3). Dari jumlah itu, korban meninggal mencapai 78 orang, dengan jumlah yang sembuh 35 orang.

Prediksi One Piece 976: Hawkins Mengkhianati Kaido

Halaman: 
Penulis : Iskandar