logo


Dukung Partial Lockdown, Sandiaga: Tapi Bantuan Lebih Dulu Digelontorkan

Sandiaga menilai partial lockdown merupakan cara paling efektif dalam menekan penyebaran virus corona (COVID-19) yang kian masif.

26 Maret 2020 18:45 WIB

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno Instagram @sandiuno

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politisi Partai Gerindra sekaligus pengusaha Sandiaga Salahuddin Uno memberikan dukungan terhadap langkah partial lockdown atau isolasi sejumlah daerah. Menurutnya, cara tersebut efektif dalam menekan penyebaran virus corona (COVID-19) yang kian masif.

Namun, Sandi menilai pemerintah harus mempersiapkan segala sesuatunya sebelum menerapkan kebijakan partial lockdown. Persiapan yang dimaksud di antaranya aparat dalam mendistribusikan bantuan seperti bahan baku makanan.

"Saya dukung (partial lockdown) dengan pengamanan. Jadi jangan dibalik, partial lockdown baru bantuan. Tapi bantuan dulu, bantuan ini perlu cepat digelontorkan," kata Sandi dalam teleconference, Kamis (26/3).


Catatan Mayjen (Purn) Suharno: Antara Corona dan Metafisika

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut partial lockdown sebagai opsi paling rasional saat ini. Sebab, lanjut Sandi, akan ada banyak kesulitan jika seluruh wilayah Indonesia di-lockdown.

"Kalau DKI saya yakin siap, mereka udah lakukan skenario planning. Waktu saya bertugas di DKI ada beberapa skenario, planning seperti ini sudah masuk," ujarnya.

Sampai saat ini, DKI Jakarta menjadi wilayah dengan jumlah mayoritas penyebaran Covid-19. 495 pasien positif, 226 orang di antaranya masih dirawat, 29 pasien dinyatakan sembuh, 48 meninggal.

Trace Together, Aplikasi Guna Melacak Pasien Corona di RI

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×