logo


Tambah 103, Kasus Positif di Indonesia Jadi 893 Orang

Yuri mengatakan bahwa temuan banyak di DKI Jakarta dan Sulawesi Selatan

26 Maret 2020 17:42 WIB

Juru Bicara Pemerintah terkait Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto
Juru Bicara Pemerintah terkait Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto, menyampaikan data terbaru mengenai jumlah kasus corona di Indonesia.

Yuri mengatakan bahwa berdasarkan data tanggal 25 Maret pukul 12.00 WIB, ada penambahan kasus sebanyak 103, sehingga total menjadi 893 orang.

"Saya ingin sampaikan perkembangan kasus konfirmasi positif, dari pencatatan, sejak 25 Maret pukul 12.00 WIB, sampai 26 Maret 2020 pukul 12.00 WIB. Kita lihat ada penambahan kasus konfirmasi positif sebanyak 103 orang sehingga jumlah totalnya menjadi 893 orang," kata Yuri dalam konferensi pers yang disiarkan langsung di kanal YouTube BNPB, Kamis (26/3).


Lawan Penyebaran Virus Corona, Kemendikbud Realokasi Anggaran Rp405 M

Yuri mengatakan bahwa temuan banyak di DKI Jakarta dan Sulawesi Selatan (Sulsel).  

"Kalau kita lihat sebarannya itu didominasi kasus yang kita temukan banyak di DKI, di Sulsel juga ada penambahan kasus cukup banyak 14 orang," lanjutnya.

Yuri mengatakan bahwa ada penambahan empat orang dinyatakan sembuh dan bertambah 20 kasus kematian.

"Ini jadi atensi kita, kemudian di dalam konteks memaknai ini, kemudian sudah ada 4 lagi penambahan kasus sembuh, karena itu jumlah kasus sembuh 35 orang, kemudian kasus kematian ada tambahan 20 kasus, sehingga ada 78 orang," katanya.

Yuri mengatakan bahwa pemerintah terus berupaya melakukan pencegahan.

"Saudara sekalian ini yang perlu saya sampaikan berkaitan beberapa informasi, sekali lagi kita harus lakukan upaya keras untuk laksanakan upaya-upaya pencegahan, kita harus upaya keras untuk menjaga yang sehat tetap sehat dan tidak menjadi sakit, upaya ini hanya bisa dilakukan bila kita bekerja sama dengan baik, apabila kita mau menjaga jarak, mencuci tangan dengan gunakan sabun, dan saling mengingatkan satu dengan lainnya, ini jadi kunci kita keberhasilan pencegahan COVID-19," kata Yuri.

Serukan Aksi Jihad Lawan Corona, Rizieq Shihab: Kesampingkan Dulu soal Perbedaan Politik

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata