logo


Pemerintah Terus Jaga Stok dan Harga Kebutuhan Pokok Tetap Stabil

"11 bahan pokok akan kami jaga stabilisasi harganya. Sesuai dengan arahan presiden untuk menjaga ketersediaan bahan pangan pokok, menjamin stok bahan pasokan lancar, harga stabil dan terjangkau oleh masyarakat," kata Susiwijono

26 Maret 2020 14:30 WIB

Pedagang sembako di salah satu pasar.
Pedagang sembako di salah satu pasar. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekretaris Menteri Koordinator bidang Perekonomian RI, Susiwijono menyatakan bahwa pemerintah saat ini terus berusaha untuk menjaga supaya harga bahan pokok tetap stabil meski ditengah wabah covid-19.

"Pertama dari sisi stok, ketersediaan pasokan, ketiga distribusi dan keempat yang paling penting adalah stabilisasi harga," katanya dalam konferensi pers di BNPB Jakarta, Kamis (26/3).

Ia menjelaskan bahwa pemerintah berkoordinasi dengan kementerian terkait untuk terus mengawasi dan memonitor seluruh jumlah stok bahan pangan setiap minggunya. Bahkan, pemerintah juga akan membuka opsi impor untuk memastikan jumlah ketersediaan bahan pokok.


Jelang Bulan Puasa, Jokowi Perintahkan Mendag Amankan Stok Sembako

"Jadi sudah ada neracanya semua. Setiap hari kita monitor, kami juga perkirakan sampai kira-kira di akhir tahun ketahanan stok kita mampu sampai berapa bulan," ujarnya.

"11 bahan pokok akan kami jada stabilisasi harganya. Sesuai dengan arahan presiden untuk menjaga ketersediaan bahan pangan pokok, menjamin stok bahan pasokan lancar, harga stabil dan terjangkau oleh masyarakat," tegasnya.

Stok Bahan Pangan Masih Cukup Hingga Lebaran, Kadin: Tak Perlu Memborong Berlebihan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia