logo


Fraksi PDI Perjuangan Desak Pemerintah Buka Opsi Lockdown DKI Jakarta

"Dengan peningkatan jumlah kasus yang terkena Covid-19 di wilayah DKI Jakarta, dapat dikatakan bahwa pusat penyebaran terbesar atau episenter virus tersebut di Indonesia adanya di DKI Jakarta," kata Anggota Komisi III DPR RI Masinton Pasaribu

26 Maret 2020 13:00 WIB

Bus Transjakarta di depan Monumen Selamat Datang, Bundaran HI.
Bus Transjakarta di depan Monumen Selamat Datang, Bundaran HI. Wikipedia

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu, menyarankan pemerintah untuk mempertimbangkan kembali opsi lockdown wilayah DKI Jakarta menyusul peningkatan jumlah kasus covid-19 yang semakin masif.

"Dengan peningkatan jumlah kasus yang terkena Covid-19 di wilayah DKI Jakarta, dapat dikatakan bahwa pusat penyebaran terbesar atau episenter virus tersebut di Indonesia adanya di DKI Jakarta," katanya melalui keterangan tertulis dikutp dari Antara pada Kamis (26/3).

Masinton mengatakan bahwa pemerintah pusat dan pemerintah provinsi DKI Jakarta harus membahas langkah dan kebijakan yang lebih konkrit dan efektif untuk menekan penyebaran virus Corona, salah satunya dengan penerapan opsi lockdown yang terbukti efektif diterapkan di sejumlah negara lain.


Pangdam Jaya: Skenario Terburuk adalah Bisa Mencapai 6.000 Sampai 8.000 Orang Positif (Covid-19)

"Melihat penerapan opsi lockdown di berbagai negara ternyata efektif meminimalisir penyebaran covid-19," ujarnya.

"Jangan ada egoisme kebijakan antara pemerintah pusat maupun pemerintah daerah DKI Jakarta. Keselamatan dan kesehatan rakyat adalah yang utama," tegasnya.

Komisi V DPR Desak Pemerintah Segera Eksekusi Program Padat Karya Tunai, Alasannya?

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia