logo


Dampak Corona, Olimpiade Tokyo Ditunda Satu Tahun

"penundaan sekitar satu tahun untuk membuat atlet bisa bermain dalam kondisi terbaik, agar ajang ini berlangsung dalam kondisi aman dan nyaman bagi para penonton," kata Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe

25 Maret 2020 09:40 WIB

Olimpiade
Olimpiade

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Otoritas Jepang secara resmi menunda penyelenggaraan event olahraga terbesar di dunia, yakni Olympiade Tokyo 2020 yang semula akan diselenggarakan dari 24 Juli hingga 9 Agustus mendatang karena virus corona covid-19.

Dilansir dari CNN Indonesia pada Rabu (25/3), Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dan Presiden IOC Thomas Bach telah setuju untuk menunda Olimpiade hingga tahun 2021 mendatang.

"Kami meminta Presiden Bach untuk mempertimbangkan penundaan sekitar satu tahun untuk membuat atlet bisa bermain dalam kondisi terbaik, agar ajang ini berlangsung dalam kondisi aman dan nyaman bagi para penonton," kata Shinzo Abe.


Kemendikbud Targetkan Jawa Timur Ikuti Ajang Olimpiade Olahraga Internasional 2020

"Presiden Bach berkata bahwa ia setuju 100 persen," lanjutnya.

Sehari sebelumnya, Shinzo Abe mengatakan bahwa pihaknya tidak mungkin dapat menggelar Olimpiade mengingat kondisi dan situasi saat ini, ditengah ancaman virus Corona.

"Jika kondisi semakin sulit, untuk menjadikan atlet sebagai prioritas utama, kami mungkin tidak punya pilihan lain kecuali menunda Olimpiade," ujar Abe di hadapan parlemen Jepang, Senin (23/3).

Deretan Pemain Jepang yang Pernah Menjajal Kerasnya Liga Inggris

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×