logo


Corona Tak Kunjung Reda, DKI Perpanjang Masa Belajar di Rumah Hingga 5 April

Pemprov DKI perpanjang masa belajar di rumah

25 Maret 2020 05:54 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. dok. Jitunews/Johdan A.A.P

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperpanjang masa belajar anak sekolah dari rumah. Pasalnya virus corona di DKI Jakarta semakin masif. Jumlah pasien dari hari kehari terus bertambah.

Pemprov DKI mengeluarkan Surat Edaran Nomor 32/SE/2020 Tentang Pembalajaran di Rumah (Home Learning) Pada Masa Darurat Corona, yang diterbitkan Selasa (24/3/2020). Masa belajar di rumah diperpanjang hingga 5 April mendatang.

Sebelumnya Pemprov DKI mengeluarkan kebijkan belajar di rumah dari tanggal 16 Maret hingga 29 Maret. Namun karena kondisi yang belum memungkinkan, belajar dari rumah diperpanjang.


Imbas Corona, Ma'ruf Amin Janjikan Keringanan Tagihan Listrik Orang Miskin

"Dengan adanya kebijakan tersebut, turut diimbau kepada Kepala Suku Dinas Pendidikan untuk berkoordinasi dengan instansi terkait agar memastikan peserta didik tetap berada di rumah masing-masing," kata Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nadiana seperti dikutip laman resmi PPID Jakarta, Selasa (24/3/2020).

Nadiana juga meminta para orang tua agar terus mengawasi dan mendampingi, serta memastikan bahwa anak-anak mereka belajar di rumah. Selain itu orang tua juga diminta untuk membatasi anak-anak beraktivitas di luar rumah.

Jubir Sebut 80 Persen Pasien Positif Corona Memilik Keluhan Ringan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati