logo


Soroti Kritikus Pemerintah soal Penanganan Covid-19, Ruhut Sitompul: Hanya Barisan Sakit Hati

Ruhut menyebut pengkritik pemerintah terkait penanggulangan virus corona sebagai orang yang tak tahu malu

24 Maret 2020 21:42 WIB

Ruhut Sitompul.
Ruhut Sitompul. Jitunews/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politisi PDIP Ruhut Sitompul menyoroti pihak yang mengkritisi pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus corona atau Covid-19. Ia menyebut orang-orang tersebut sebagai barisan sakit hati.

“Yang masih berani karena tidak tahu malu mengkritik Pemerintah menangani COVID-19 hanya barisan sakit hati, wajah mual kadrun-kadrun busuk yang tidak pernah mengaca diri, kali sudah ada kutil diotaknya yang jauh lebih berbahaya dari Virus Corona,” ujarnya lewat cuitan Twitter @ruhutsitompul, Selasa (24/3).

Ia pun mengajak seluruh warganet untuk saling menguatkan demi tujuan bersama “Mari bersama bekerja menyongsong Indonesia Maju Merdeka,” sambungnya.


Soal Jangkauan Corona, Jansen: Pada Akhirnya Semua Orang Berpotensi Kena

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo mengungkapkan alasan mengapa ia tidak memilih karantina wilayah alias lockdown seperti negara-negara lain untuk mengatasi penyebaran virus corona atau COVID-19.

"Kemudian kenapa ada yang bertanya kenapa kebijakan lockdown tidak kita lakukan, perlu saya sampaikan setiap negara memiliki karakter, budaya, kedisplinan yang berbeda-beda, oleh itu kita tidak memilih jalan itu," kata dia.

Menurut Jokowi, kebijakan yang cocok diterapkan di Indonesia adalah menjaga jarak fisik antar indivisu masyarakat alias physical distancing.

"Jadi yang paling pas di negara kita physical distancing menjaga jarak aman. Kalau hal itu bisa kita lakukan, saya yakin kita bisa mencegah penyebaran COVID-19 ini," lanjutnya.

Sepakat Pemerintah Urungkan Rapid Test Corona ke DPR, Said Didu: Utamakan Rakyat

Halaman: 
Penulis : Iskandar