logo


Cicilan Dilonggarkan 1 Tahun, Andre: Alhamdulillah Usulan Kemarin Didengar Jokowi

Joko Widodo meminta para tukang ojek dan sopir yang memiliki cicilan kendaraan untuk tidak khawatir

24 Maret 2020 19:58 WIB

Andre Rosiade
Andre Rosiade istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo meminta para tukang ojek dan sopir yang memiliki cicilan kendaraan untuk tidak khawatir. Jokowi mengatakan memberikan kelonggaran pembayaran kredit kendaraan mengingat saat ini tengah terjadi wabah corona (Covid-19).

Wasekjen Partai Gerindra, Andre Rosiade, bersyukur dengan kebijakan dari Jokowi tersebut.

"Alhamdulillah usulan kemarin didengar Presiden ?@jokowi," ujar Andre melalui akun Twitternya @andre_rosiade, Selasa (24/3).


Pengamat Sebut Jokowi Nurut Arahan Rizal Ramli

Seperti diketahui, Jokowi menerima banyak keluhan dari mereka yang memiliki cicilan. Jokowi akhirnya memberikan kemudahan berupa kelonggaran pembayaran kredit cicilan kendaraan bermotor selama satu tahun.

"Keluhan yang saya dengar dari tukang ojek, supir taksi, yang sedang memiliki kredit motor atau mobil atau nelayan yang sedang memiliki kredit. Sampaikan ke mereka tidak perlu khawatir karena pembayaran bunga atau angsuran diberikan kelonggaran selama 1 tahun," kata Jokowi saat membuka rapat terbatas di Istana Merdeka, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (24/3/2020).

Sementara bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM), Jokowi mengatakan bahwa Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah memberikan relaksasi kredit untuk nilai pinjaman di bawah Rp 10 miliar.

"Baik kredit perbankan maupun industri keuangan non bank, penundaan cicilan sampai satu tahun dan penurunan bunga," kata Jokowi.

UN Ditiadakan, Fadli Zon: Ini yang Terbaik

Halaman: 
Penulis : Admin