logo


Mahfud MD: Corona Virus Ini Sangat Berbahaya

"Minta tolong ke media agar diberi kesadaran masyarakat bahwa corona virus ini sangat berbahaya, serangannya itu sering tiba-tiba dan masif gitu," kata Mahfud MD

24 Maret 2020 13:05 WIB

Mahfud MD
Mahfud MD voi.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD meminta awak media untuk membantu memberi pengertian kepada masyarakat bahwa virus corona (Covid-19) yang saat ini menjadi pandemi global merupakan penyakit yang sangat berbahaya.

"Minta tolong ke media agar diberi kesadaran masyarakat bahwa corona virus ini sangat berbahaya, serangannya itu sering tiba-tiba dan masif gitu," kata Mahfud melalui video teleconference dengan awak media, Senin (23/3) malam.

Oleh karena itu, Mahfud mengatakan pemerintah telah mengeluarkan seruan kepada seluruh masyarakat untuk sementara waktu mengurangi aktivitas di luar rumah. Pemerintah sendiri dalam hal ini telah berkoordinasi dengan aparat keamanan, TNI dan Polri, untuk membubarkan warga yang masih 'ngeyel' bergerombol di luar rumah.


Kata Pengamat Soal Rapid Tes Corona Anggota Dewan: Tidak Urgen

"Karena ternyata masih banyak pelanggaran, tingkat pemahaman dan penghayatan masyarakat tentang situasi ini tidak sama," katanya.

"Penegakan hukum secara selektif itu sudah mulai diputuskan, dan aturannya nanti secara prosedural itu akan dikomando oleh BNPB," tutupnya.

Iuran BPJS Batal Naik, Jokowi: Berpengaruh Terhadap Layanan Kesehatan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia