logo


Menkominfo Minta Masyarakat Tak Streaming Film Ilegal, Bisa Ganggu Traffic Internet

"Bagi semua yang menggunakan ruang digital kita secara ilegal, termasuk film yang ilegal, kami minta untuk jangan menggunakannya. Ini dapat menyedot bandwidth hingga mengganggu traffic," kata Menkominfo Johnny G Plate

24 Maret 2020 09:47 WIB

Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate.
Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate meminta masyarakat yang tengah melakukan social distancing di rumah untuk tidak menonton film di situs streaming film ilegal. Hal tersebut dapat mengganggu jalannya trafik internet sehingga pemakai layanan internet lainnya terganggu.

"Bagi semua yang menggunakan ruang digital kita secara ilegal, termasuk film yang ilegal, kami minta untuk jangan menggunakannya. Ini dapat menyedot bandwidth hingga mengganggu traffic," ujar Johnny dalam konferensi video, Senin, (23/3/2020).

Selain streaming film ilegal, ia juga meminta masyarakat untuk menggunakan internet sesuai dengan kebutuhan.


Terkait Situs Virus Corona, Menkominfo Tegur Pemprov Jakarta Karena Hal Ini

"Jangan sampai penggunaan yang tidak dibutuhkan lalu traffic-nya jadi crash seluruh sistem," imbuh Menkominfo Johnny.

Kebijakan social distancing yang 'mengharuskan' masyarakat untuk tidak keluar rumah kecuali untuk hal yang bersifat mendesak, membuat trafik internet menjadi melonjak 5-10 persen dari situasi normal biasanya. Hal itu berdasar dari laporan dari penyedia jaringan seluler.

Surya Paloh Pinjamkan Hotelnya untuk Penanganan Covid-19

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia