logo


Pasien ODP Naik Jadi 1.405, Khofifah Geram Warga Tak Patuhi Social Distancing

Masyarakat Jatim masih banyak yang mendatangi acara keramaian

24 Maret 2020 04:31 WIB

Khofifah Indar Parawangsa
Khofifah Indar Parawangsa liputan6.com

SURABAYA, JITUNEWS.COM- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa membeberkan jumlah pasien corona di Jawa Timur. Ia pun prihatin karena  jumlah orang dalam pengawasan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) jumlahnya meningkat tajam.

"Sore ini data Pemprov Jatim 41 positif. Kemarin ODP 999 dan sampai sore ini terdapat hasil tracing 1.405 ODP, tambahan 406 orang. PDP kemarin 88 orang dan sampai jam 16.00 WIB, tercatat 125 PDP," kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (23/3/2020).

Khofifah menjelaskan bahwa lonjakan yang tinggi tersebut karena masyarakat tidak mematuhi imbauan pemerintah untuk social distancing. Masyarakat masih banyak yang mendatangi acara keramaian.


Surya Paloh Pinjamkan Hotelnya untuk Penanganan Covid-19

"Kami lakukan evaluasi dari berbagai imbauan yang sudah dilakukan semua lini, semua sektor. Imbauan dari aparat desa dan aparat kecamatan sudah dilakukan. Dari Kabupaten Kota dan Pemprov sudah dilakukan. Tapi masih banyak masyarakat yang rupanya belum ikuti imbauan ini," ujarnya.

Ia menambahkan apabila masyarakat tidak mengikuti anjuran pemerintah untuk social distancing, maka penegak hukum akan menindaknya dengan tegas.

Pengakuan Pasien PDP yang Berkunjung ke Wisma Atlet: Kami Menunggu Berjam-jam Tanpa Kejelasan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×