logo


Pengakuan Pasien PDP yang Berkunjung ke Wisma Atlet: Kami Menunggu Berjam-jam Tanpa Kejelasan

RS Darurat Wisma Atlet mulai operasional pada Senin (23/3/2020)

24 Maret 2020 04:13 WIB

Wisma Atlet Kemayoran
Wisma Atlet Kemayoran rilis PUPR

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran resmi dibuka untuk menangani pasien Covid-19 pada Senin (23/3). Terlihat banyak pengunjung yang rela mengantre berjam-jam.

Namun salah seorang warga yang mengantarkan temannya yang berstatus pasien dalam pengamatan (PDP), Putri mengatakan bahwa mereka telah mengantre di depan Wisma Atlet sejak Senin (23/3) pukul 21.00 WIB, namun belum ada kejelasan.

"Saya sampai jam 21.00. Sudah beberapa jam, tapi tidak ada kejelasan disuruh nunggu apa. Di depan mobil saya ada dua mobil, lalu di belakang saya juga sudah lumayan banyak mobil. Ada yang naik motor juga," ujar Putri di depan Wisma Atlet, Jakarta, Senin (23/3/2020).


Wabah Corona, Gerindra Usul Kuota Internet Anak Sekolah Gratis dan Cicilan Ditunda

Putri menjelaskan bahwa temannya hendak melakukan tes swab di RSPI Sulianti Saroso, namun ditolak dengan alasan rumah sakit sudah penuh. Pihak RSPI Sulianti Saroso mengarahkan ke RS Darurat Wisma Atlet.

"Mereka mengarahkan ke Wisma Atlet karena kapasitasnya katanya masih banyak. Kami akhirnya ke sini (Wisma Atlet), tapi setelah sampai di sini, yang kami dapatkan malah antrean panjang tanpa kejelasan," ujar Putri.

Lakukan Rapid Test Terkait Corona, Kemenkes Sebut Banyak yang Negatif

Halaman: