logo


Minta Patuhi Jokowi Soal Penanganan Corona, PDIP Sebut Tak Perlu Ada Perdebatan

Seluruh elemen pemerintahan pusat dan daerah, dengan dibantu TNI dan Polri harus bersatu padu bahu membahu menangani wabah corona

23 Maret 2020 15:34 WIB

Masinton Pasaribu.
Masinton Pasaribu. Dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politisi PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu menegaskan seluruh elemen pemerintahan pusat dan daerah, dengan dibantu TNI dan Polri harus bersatu padu bahu membahu membantu rakyat yang sedang kesulitan dan cemas karena wabah virus corona (covid-19).

Menurutnya dalam penerapan manajemen kedaruratan (disaster manajemen) ini tidak perlu ada lagi perdebatan, berwacana, saling menunggu apalagi saling menyalahkan.

“Arahan Presiden Jokowi sebagai kepala negara dan pemerintahan dalam menanggulangi pandemi virus corona sudah jelas dan tegas. Semua elemen pemerintahan pusat dan daerah wajib taat azas konstitusi dan perundang-undangan, serta arahan Presiden RI,” ujar Masinton di Jakarta, Senin (23/3/2020).


Ini Kata Prabowo Soal Kebijakan Lockdown di Indonesia

Masinton menambahkan bahwa seluruh jajaran gugus tugas penanggulangan corona yang dibentuk Presiden wajib melakukan aksi nyata dengan menyiapkan fasilitas kesehatan dan APD (alat perlindungan diri) khususnya kepada tim medis sebagai garda terdepan melawan virus corona.

“Serta mempersiapkan peralatan lainnya yang siap didistribusikan kepada masyarakat yang rentan terkena virus corona,” tuturnya.

Masinton melanjutkan seluruh Kepala daerah juga wajib menggerakkan seluruh instrumen pemerintahan daerah darimulai dinas-dinas hingga jajaran pemerintahan desa dan kelurahan. Dengan menghadirkan peran negara ditengah masyarakat yang sedang cemas dan prihatin.

Menyelamatkan Ekonomi Indonesia di Tengah Wabah Corona

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata