logo


Ini Kata Prabowo Soal Kebijakan Lockdown di Indonesia

"Ini kita tidak mau otoriter. Banyak negara lain sangat keras. Indonesia ini ingin kesadaran, self protection harus kita laksanakan," ujar Prabowo

23 Maret 2020 15:30 WIB

cnnindonesia.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyatakan pemerintah RI tidak ingin mengeluarkan kebijakan pembatasan wilayah atau lockdown dalam upaya memerangi wabah corona (Covid-19).

"Ini kita tidak mau otoriter. Banyak negara lain sangat keras. Indonesia ini ingin kesadaran, self protection harus kita laksanakan," ujar Prabowo di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (23/2).

Ia mengungkap bahwa hal itu dikarenakan situasi dan kondisi rakyat di Indonesia berbeda dengan negara lain. Untuk itu, lanjutnya, kesadaran dan kedisiplinan masyarakat sangat berpengaruh terhadap penyebaran virus corona covid-19 di Indonesia.


Istilah "Physical Distancing" Lebih Cocok Digunakan Daripada "Social Distancing"

"Kondisi negara itu lain-lain. Enggak bisa kita ikuti kondisi di negara lain, kondisi rakyat juga lain. Kita mikirkan kondisi rakyat kita, kondisi keadaan kita hadapi bersama," ujarnya.

Seperti diketahui, beberapa negara lain telah menerapkan kebijakan lockdown dan secara tegas menindak rakyatnya yang kedapatan masih keluyuran di tengah wabah covid-19, seperti Rusia, Italia, dan Perancis.

Terkait Penanganan COVID-19, Prabowo Dapat Tawaran Bantuan dari Menhan Tiongkok

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia