logo


Terkait Penanganan COVID-19, Prabowo Dapat Tawaran Bantuan dari Menhan Tiongkok

"Saya sendiri sudah berkomunikasi dengan Menhan Tiongkok. Beliau menanyakan kebutuhan kita apa. Saya sudah kirim daftar, tapi entah apa yang dipenuhi nanti," kata Prabowo

23 Maret 2020 15:00 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan bahwa ia mendapat tawaran bantuan dari Menteri Pertahanan Tiongkok terkait dengan bantuan dalam menangani wabah virus Corona Covid-19 di Indonesia.

"Saya sendiri sudah berkomunikasi dengan Menhan Tiongkok. Beliau menanyakan kebutuhan kita apa. Saya sudah kirim daftar, tapi entah apa yang dipenuhi nanti," kata Prabowo di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (23/3).

Ia menjelaskan tawaran bantuan dari Tiongkok tersebut merupakan salah satu bentuk kerjasama internasional yang baik, terutama dengan pemerintah Tiongkok. Tiongkok sendiri sudah berpengalaman dalam penanganan wabah tersebut sebelumnya.


Stafsus Presiden Minta Generasi Milenial Tak Remehkan Covid-19

"Ini merupakan bentuk kerja sama internasional. Mereka sudah lewati gelombang dahsyat COVID-19, jadi mereka tawarkan kepada kita, kita sambut," jelasnya.

Dalam kesmpatan tersebut, Prabowo menerima 12 ton alat kesehatan untuk penanganan pasien Covid-19 yang dijemput oleh TNI dari China. Ia mengatakan peralatan kesehatan tersebut segera didistribusikan kepada rumah sakit rujukan covid-19.

"Segera didistribusikan ke rumah sakit-rumah sakit dan ini akan kita laksanakan terus menerus," tandasnya.

Anggota Dewan Minta Pengusaha Tak Lakukan PHK saat Wabah Covid-19

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia