logo


Tak Perlu Hangout, Stafsus Milenial Jokowi: Generasi Milenial Adalah Penular Corona Terbesar

Stafsus Belva Devara mengimbau masyarakat untuk di rumah saja

23 Maret 2020 11:09 WIB

Staff Khusus Kepresidenan
Staff Khusus Kepresidenan istemewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Staf Khusus Kepresidenan kalangan milenial Belva Devara meminta kalangan milenial untuk tetap di rumah menerapkan social distancing. Menurutnya, generasi milenial adalah generasi yang paling berpotensi untuk menyebarkan virus corona.

"Jadi kita semua itu harus aware, harus tahu peran kita sendiri untuk menghentikan penyebaran virus ini, yaitu dengan jaga jarak. Karena kalau kita hanya fokus di mitigasi itu nanti akan sangat berbahaya, kita harus mulai dari kita sendiri. Kita tidak sedang berperang dengan siapa-siapa, tapi kita berperang dengan diri sendiri," kata Belva dalam konferensi persnya yang disiarkan langsung melalui channel YouTube BNPB Indonesia, Senin (23/3/2020).

Ia mengaskan bahwa generasi milenia adalah kunci untuk menghentikan virus corona. Oleh karenanya ia meminta generasi milenial tetap mengikuti imbauan pemerintah untuk social distancing, tetap dirumah. Tidak perlu hangout ataupun aktivitas yang tidak mendesak.


Tenaga Medis Akan Diberi Insentif, Menko PMK: DKI Diutamakan

"Di rumah saja dulu. Kenapa itu penting, karena generasi milenial ini adalah genarasi penular terbesar, generasi milenial adalah generasi penular terbesar," jelasnya.

Belva menyampaikan bahwa kaum milenial lah yang biasanya paling banyak bergerak. Ia meminta untuk sementara tetap di rumah untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

WHO Bilang Paling Cepat Tahun Depan Vaksin Corona COVID-19 Baru Tersedia

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati