logo


WHO Bilang Paling Cepat Tahun Depan Vaksin Corona COVID-19 Baru Tersedia

"Kami berbicara setidaknya setahun, tetapi itu tidak berarti bahwa kami tidak berdaya. Kita dapat melakukan banyak hal untuk menghentikan penyakit ini sekarang, dan kita dapat menyelamatkan banyak nyawa saat ini," kata Michael Ryan

23 Maret 2020 10:45 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan bahwa dibutuhkan waktu setidaknya satu tahun untuk menyediakan vaksin virus corona COVID-19.

Kepala Program Kesehatan Darurat WHO, Michael Ryan, menjelaskan bahwa sebelum vaksin berhasil dikembangkan, saat ini masyarakat sangat perlu untuk terus menggalakkan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona COVID-19.

"Kami berbicara setidaknya setahun, tetapi itu tidak berarti bahwa kami tidak berdaya. Kita dapat melakukan banyak hal untuk menghentikan penyakit ini sekarang, dan kita dapat menyelamatkan banyak nyawa saat ini," kata Ryan kepada BBC dilansir dari Tempo.co pada Senin (23/3).


Doni Monardo Peringatkan Daerah yang Masih Aman dari Corona untuk Siap-siap

"Kami akan bekerja keras pada vaksin, vaksin akan datang, tapi kami harus turun dan melakukan apa yang perlu kami lakukan sekarang," kata Ryam.

Ia menegaskan pembatasan interaksi sosial atau social distancing sangat efektif untuk menekan jumlah penyebaran virus tersebut.

"Masalah dengan pengujian adalah kita perlu menemukan kasus yang dicurigai, kita perlu menemukan orang yang memiliki virus dan kita perlu mengisolasi pasien secepat mungkin," ujarnya.

"Tetapi yang benar-benar perlu kita fokuskan adalah menemukan mereka yang sakit, yang memiliki virus dan mengisolasinya, menemukan kontak dan juga mengisolasi mereka," tandasnya.

 

Menderita Karena COVID-19, Iran Tetap Tolak Mentah-mentah Tawaran Bantuan Kesehatan dari AS

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×