logo


Doni Monardo Peringatkan Daerah yang Masih Aman dari Corona untuk Siap-siap

“Daerah yang merasa belum ada kasus diharapkan tidak tinggal diam, tapi segera menyusun rencana aksi,” kata Kepala Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Letnan Jenderal Doni Monardo

23 Maret 2020 09:42 WIB

Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo (tengah)
Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo (tengah) notifindonesia

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kepala Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Letnan Jenderal Doni Monardo meminta daerah-daerah di sejumlah provinsi di Indonesia yang sejauh ini belum terbukti mempunyai kasus penularan virus Corona untuk segera menyiapkan langkah antisipasi.

“Daerah yang merasa belum ada kasus diharapkan tidak tinggal diam, tapi segera menyusun rencana aksi,” kata Doni dalam konferensi pers yang ditayangkan di TVRI, Minggu (22/3).

Ia menyatakan bahwa Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat bakal mendukung penuh semua kebutuhan di daerah, dengan mengoptimalkan segala sumber daya yang dimiliki oleh pemerintah.


Ikuti Imbauan Anies Ibadah di Rumah, PA 212: Kalau Wafat Karena Corona, Itu Mati Syahid

“Mana rumah sakit pusat di daerah miliknya, TNI Polri, BUMN, untuk segera dioptimalisasi untuk segera mungkin disiapkan dengan baik," katanya.

Selain itu, Doni juga meminta seluruh masyarakat untuk secara aktif turut serta dalam pencegahan dan penanganan wabah Covid-19. Ia menegaskan bahwa saat ini kerjasama semua pihak menjadi prioritas utama.

“Segenap bangsa bisa gotong royong, saling bahu membahu, hentikan segala polemik berhubungan dengan status, seperti lockdown,” ujarnya.

Ia juga meminta masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol pencegahan dengan menjaga jarak dan pembatasan interaksi sosial.

“Dilarang berkumpul. Tolong dipatuhi. Tanpa mematuhi ini maka semakin banyak masyarakat terpapar. Kita bisa selamat, sehat, apabila kita bisa berdisiplin,” tegasnya.

Tenaga Medis Akan Diberi Insentif, Menko PMK: DKI Diutamakan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia