logo


Ikuti Imbauan Anies Ibadah di Rumah, PA 212: Kalau Wafat Karena Corona, Itu Mati Syahid

PA 212 menilai keputusan Anies tentang ibadah di rumah sudah tepat

23 Maret 2020 08:28 WIB

Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Habib Novel Bamukmin, usai menjadi pembicara dalam diskusi publik ‘Narasi Politik Reuni 212’ yang diselenggarakan oleh Jitunews.com, Jumat (30/11).
Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Habib Novel Bamukmin, usai menjadi pembicara dalam diskusi publik ‘Narasi Politik Reuni 212’ yang diselenggarakan oleh Jitunews.com, Jumat (30/11). Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Ketua Media Center Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin menilai imbauan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk melakukan ibadah dari rumah sudah tepat. Diketahui Anies menginstruksikan masjid untuk meniadakan solat jumat selama dua pekan untuk menekan penyebaran virus corona.

"Jadi keputusan Anies sudah tepat seiring dengan fatwa MUI juga FPI dan PA 212," kata Novel Bamukmin seperti dilansir netralnews.com, Sabtu (21/3/2020).

"Dalam kondisi tersebarnya virus corona ini maka ibadah berjamaah dan ibadah Solat Jumat wajib ditiadakan sementara khususnya di daerah terpapar Covid-19," tambahnya.


Peluang Bisnis di Tengah Mewabahnya Corona, Tukang Sayur Kekinian

Menurut Novel, apabila masyarakat sudah menaati anjuran pemerintah untuk ibadah di rumah namun tetap terinfeksi corona dan meninggal, maka termasuk mati syahid.

"Wajib melaksanakan ibadah di rumah masing-masing, dan kalau masih terkena wabah Covid-19 juga sampai wafat, maka tetap dihitung oleh Allah sebagai mati syahid," pungkasnya.

Banyak yang Langgar Social Distancing, Pakar Pidana Desak Jokowi Keluarkan Perppu

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati