logo


Peluang Bisnis di Tengah Mewabahnya Corona, Tukang Sayur Kekinian

Penjual sayur meraup keuntungan yang tinggi akibat kebijakan dirumah saja

23 Maret 2020 06:38 WIB

Ilustrasi buah dan sayuran.
Ilustrasi buah dan sayuran. Shutterstock

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Pemerintah menerapkan kebijakan bekerja dan belajar dari rumah sebagai upaya menekan penyebaran virus corona. Kebijakan tersebut ternyata mendatangkan keuntungan bagi penjual sayur di Kompleks Puri Ganda Asri, Ciangsana, Bogor, Jawa Barat yang bernama Jhony.

Jhony menerapkan metode penjualan sayuran dengan mengantar ke rumah pembeli dengan memanfaatkan jasa ojek online. Pembeli cukup memesan dengan aplikasi Whatsapp dan melakukan pembayaran secara transfer. Oleh karenanya pembeli tidak perlu keluar rumah.

"Tambah banyak ini, mba. Alhamdulilah, saat wabah naiknya 70 persen. Sebelum corona masuk, pendapatan saya sekitar 30-34 persen," kata Jhony seperti dilansir CNNIndonesia.com, Minggu (22/3/2020).


Pengin Ikut Rapid Test Massal di Jabar? Begini Syaratnya

Jhony mengaku tidak memanfaatkan situasi dengan menaikan harga sayur. Ia menjual dengan harga yang sama di pasaran. Ia pun membatasi pembelian sayuran agar semua pembeli kebagian.

"Untuk kondisi yang sekarang, lebih banyak ibu-ibu yang transfer. Kadang ada juga yang datang langsung ke rumah, transaksinya satu meter karena harus jaga jarak," ujarnya.

Minta Rakyat Bersatu Lawan Corona, Gerindra: Jangan Berantem Politik Dulu Ya

Halaman: 
 
×
×