logo


Bandung bjb Tandamata Hormati Penghentian Proliga 2020 Gara-gara Wabah Corona

PP PBVSI dan Panitia Pelaksana Proliga 2020 akhirnya menghentikan Kompetisi Bola Voli Proliga 2020 terkait wabah virus corona

22 Maret 2020 19:45 WIB

Bandung bjb Tandamata
Bandung bjb Tandamata Dok. bjb

BANDUNG, JITUNEWS.COM - Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) dan Panitia Pelaksana Proliga 2020, akhirnya menghentikan Kompetisi Bola Voli Proliga 2020. Penghentian tersebut, terkait dengan dampak global virus corona (Covid-19) yang saat ini tengah melanda termasuk di Indonesia.

Keputusan penghentian Proliga 2020, dikeluarkan melalui surat No 170/DPP/PBVSI/III/2020 tertanggal 18 Maret 2020 yang ditanda tangani oleh Ketua Umum PP PBVSI, Imam Sudjarwo dan Direktur Proliga, Hanny S Surkatty.

Dalam surat tersebut, disebutkan mengenai 5 rujukan yang melandasi penghentian Proliga 2020. Selain diperpanjangnya darurat bencana wabah akibat virus corona (Covid-19) sampai tanggal 29 Mei 2020, juga surat dari FIVB selalu Badan Tertinggi Bola Voli Dunia terkait dengan penghentian pertandingan yang disebabkan oleh dampak global virus corona (Covid-19).


Perhatian Khusus Pada Lansia dari Ancaman Virus Covid-19, Lansia Lebih Terancam dari Balita

“Sehubungan dengan rujukan-rujukan tersebut di atas, bersama ini disampaikan bahwa sesuai dengan perkembangan informasi-informasi ter update terkait dampak global virus corona (Covid-19), maka kami akhirnya dengan pertimbangan berat harus mengambil keputusan untuk menghentikan Pertandingan Kompetisi Bola Voli Proliga 2020 sampai dengan Ranking Babak Penyisihan, sedangkan untuk Babak Final Four dan Babak Grand Final Proliga 2020 ditiadakan,” bunyi poin kedua dalam surat tersebut.

Bandung bjb Tandamata sangat mengapresiasi keputusan yang diambil oleh PP PBVSI dan Panitia Pelaksana Proliga 2020. Keputusan tersebut, tentunya telah dipertimbangkan dengan matang sesuai dengan kondisi yang terjadi saat ini.

“Kami tentunya sangat memahami dan mengapresiasi keputusan tersebut. Saat ini, yang terpenting adalah mencegah mewabahnya virus corona,” ujar Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi.

Prestasi tim Bandung bjb Tandamata pada Proliga 2020 sangat bagus. Tim besutan Risco Herlambang ini bahkan sukses menjadi juara putaran II usai menyapu bersih empat laga dengan kemenangan dan berhak maju ke babak Final Four.

“Alhamdulillah tim Bandung bjb Tandamata mampu tampil gemilang selama dua putaran ini dan lolos ke Final Four. Pada Proliga 2020 ini, kita menargetkan juara. Sebelumnya melihat permainan saat mengalahkan Jakarta Pertamina Energy menjadi makin optimistis target juara bias tercapai,” tutup Yuddy.

Bertambah Jadi 514, Jubir: Pasien Positif Corona dengan Gejala Ringan Tak Perlu ke RS

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata
 
×
×