logo


4 Tower Wisma Atlet Jadi RS Darurat Covid-19, Begini Pembagiannya

4 Tower Wisma Atlet siap jadi RS Darurat Covid-19

22 Maret 2020 15:51 WIB

Wisma Atlet Kemayoran
Wisma Atlet Kemayoran rilis PUPR

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Pemerintah telah menyiapkan Wisma Atlet Kemayoran untuk menjadi Rumah Sakit Darurat Covid-19. Perbaikan dan persiapan sudah selesai dilakukan dan rencananya operasionalnya akan dimulai pada Senin (23/3/2020).

Menteri Kesatan Terawan Agus Putranto menyampaikan bahwa Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet akan digunakan untuk merawat pasien positif COVID-19 dengan sakit ringan dan tidak menyebabkan penularan baru.

"Rumah Sakit yang akan melakukan seleksi, mana yang bisa dirawat di Wisma Atlet. Untuk tenaga medis saya cek sudah siap semua," ujarnya.


Fadli Zon Bocorkan Harga Rapid Test dari China, Ternyata Segini Harganya

Dari 10 tower yang ada di Wisma Atlet Kemayoran, Kementerian PUPR menyiapkan 4 tower untuk digunakan sebagai RS Darurat yakni tower 1, 3, 6 dan 7 yang semuanya berada di Blok D10. Tower 1 lantai 1 - 24 digunakan untuk dokter dan petugas medis. Tower 3 lantai 1 - 24 direncanakan untuk Posko Gugus Tugas Penanganan COVID-19.

Tower 6 secara utuh mulai lantai 1 hingga 24 akan digunakan sebagai ruang rawat inap pasien. Adapun tower 7 akan dibagi menjadi beberapa fungsi. Pada lantai 1 akan digunakan sebagai IGD, lantai 2 untuk ICU, lantai 3 untuk ruang refreshing. Sedangkan lantai 4 - 24 akan digunakan sebagai ruang rawat inap pasien. Kapasitas di tower 7 adalah 886 unit dengan kapasitas ruang rawat maksimum adalah 2.458 pasien.

 

Wisma Atlet Siap Jadi RS Darurat Covid-19, Menteri Basuki: Besok Senin Mulai Operasionalnya

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati