logo


Prihatin Tenaga Medis Meninggal Terpapar Corona, Raditya Dika Berikan Peringatan Ini

Teman Raditya Dika yang seorang dokter terpapar corona saat bertugas

22 Maret 2020 14:18 WIB

Raditya Dika
Raditya Dika Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Komika Raditya Dika tengah bersedih. Pasalnya salah seorang temannya meninggal dunia karena terinfeksi virus corona. Temannya adalah seorang dokter yang terpapar Covid-19 ketika tengah bertugas.

"Jam 4 pagi tadi salah satu teman seangkatan saya di SMU 70 dulu telah meninggal dunia karena Covid-19. Umurnya masih 34 tahun, orangnya baik dan pintar. Kebetulan teman saya adalah seorang dokter dan terpapar saat bertugas," tulis Raditya Dika di akun Instagram @raditya-dika yang diunggah Minggu (22/3/2020).

Raditya Dika pun meminta masyarakat untuk sama-sama serius menangani pencegahan Covid-19. Pasalnya virus tersebut dapat menjangkit siapa saja tanpa mengenal umur dan pekerjaan.


Antisipasi Penularan Covid-19, Kemen PPPA Gelar Rakornas Lewat 'Video Conference'

"Teman-teman, virus ini serius. Jangan diremehkan. Jaga diri baik-baik. Semua orang bisa kena dan jadi korban. Please kalau memang bisa, di rumah saja," tambahnya.

Ia juga memperingatkan kepada masyarakat agar tidak menimbun masker ataupun sarung tangan. Banyak tenaga medis yang lebih membutuhkan.

"Bantu juga donasi untuk alat pelindung diri di saluran yang dipercaya untuk para tenaga kesehatan yang bertugas. Jangan timbun masker, sarung tangan, mereka lebih butuh itu semua daripada kita. Stay safe semuanya," pungkasya.

 

Bantu Ekonomi Masyarakat di Tengah Covid-19, Pertamina Berikan 685 Bantuan Siaga Pangan

Halaman: