logo


Singgung Corona, Iwan Fals: Mungkin Akibat 'Kita' Sewenang-wenang sama Alam

Iwan Fals mengira virus corona tak punya rumah lagi karena perbuatan manusia

22 Maret 2020 11:31 WIB

Iwan Fals
Iwan Fals twitter

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Musisi legendaris Iwan Fals turut prihatin dengan meningkatnya jumlah korban karena paparan virus corona atau Covid-19. Ia pun merenungkan masuknya pandemi tersebut ke Indonesia lantaran masyarakat semena-mena dengan alam.

“Mungkin virus korona akibat "kita" se-wenang2 sama alam, nebang hutan seenaknya, keruk tanah sembarangan, ambil ikan semaunya, polusi di-mana2, hingga si virus gak punya rumah lagi dan kehabisan makanan, ya kitalah yg dimakan (mungkin),” kata Iwan Fals dalam cuitannya di Twitter @iwanfals, dilihat Jitunews.com pada Minggu (22/3).

Kendati demikian, pria bernama asli Virgiawan Listanto itu menyadari jika hal itu hanya sebatas kemungkinan. Sebab, menurut dia, ada pihak-pihak yang lebih menguasai bidang tersebut. “Tentu para ahlilah yg lebih tahu,” sambungnya.


RI Tak Terapkan Lockdown Hadapi Corona, Fadli Zon: Kalau Korban Semakin Banyak, Pak Jokowi yang Harus Bertanggung Jawab

Seperti diketahui, hingga Sabtu (21/3) sore, data pemerintah pusat menyebutkan ada 450 kasus pasien Covid-19 atau positif virus corona.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto mengatakan angka ini bertambah 81 kasus dari pengumuman sebelumnya, yaitu 369 kasus.

"Ada penambahan kasus baru sebanyak 81 orang, sehingga total kasus ada 450 orang," ujar Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Gedung BNPB, Jakarta, Sabtu (21/3).

Risma Dianggap Remehkan Corona, Fadli Zon: Seperti 'Kodok dalam Tempurung'

Halaman: 
Penulis : Iskandar