logo


Minta Tempat Keramaian Segera Ditutup Demi Cegah Corona, FPI: Masjid sebagai Sarana Ibadah Saja Perlu Ditutup

Rizieq meminta masjid di lokasi terdampak Covid-19 tak menggelar kegiatan peribadatan seperti salat Jumat atau salat berjamaah lima waktu.

21 Maret 2020 07:02 WIB

Habib Rizieq
Habib Rizieq Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Front Pembela Islam (FPI) menyampaikan seruan imam besarnya, Rizieq Shihab terkait salat Jumat di tengah merebaknya virus corona di Indonesia. Rizieq meminta masjid di lokasi terdampak Covid-19 tak menggelar kegiatan peribadatan seperti salat Jumat atau salat berjamaah lima waktu.

"Di zona wabah korona, jangan buka masjid untuk salat berjemaah dan Jumat serta majelis taklim umum. Silakan salat dan ibadah di rumah, jangan ngobrol apalagi tiduran," bunyi seruan Rizieq yang ditulis lewat akun @ddplif pada Jumat (20/3).

Namun, Rizieq mengimbau salat berjamaah dan salat Jumat tetap wajib dilaksanakan untuk wilayah yang tidak terdampak Covid-19. Ia juga meminta pelaksanaan salat berjamaah tetap mewaspadai Covid-19 sesuai petunjuk medis.


Soroti Sikap Pemerintah Terkait Corona, LIPI: Semua Kebijakan Itu Serba Campur Aduk

Lebih lanjut, Rizieq mengatakan sebaiknya tempat-tempat umum yang memicu terjadinya keramaian ditutup.

"Masjid sebagai sarana ibadah saja perlu ditutup untuk cegah korona, maka tempat keramaian bukan masjid lebih utama untuk segera ditutup," lanjutnya.

Anies Tunda Salat Jumat Dua Pekan, Begini Tanggapan PA 212

Halaman: 
Penulis : Iskandar