logo


Anies Serukan Perkantoran di Jakarta Tutup Sementara, Karyawan di Rumah aja?

"Seluruh kegiatan perkantoran untuk sementara dihentikan menutup operasional dan lakukan kegiatan di rumah," kata Gubernur Anies Baswedan

20 Maret 2020 20:30 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerukan kepada dunia usaha untuk sementara waktu agar menghentikan semua kegiatan perkantoran untuk menekan penyebaran virus corona (covid-19).

Hal tersebut tertuang dalam seruan Gubernur DKI Jakarta Nomor 6 Tahun 2020 yang baru saja dikeluarkan Anies.

"Seluruh kegiatan perkantoran untuk sementara dihentikan menutup operasional dan lakukan kegiatan di rumah," kata Anies dalam konferensi pers di Balai Kota, Jakarta, Jumat (20/3).


Kemenhub Kaji Ulang Program Mudik Gratis, Batal Pulang Kampung?

Untuk perusahaan yang tidak bisa menghentikan secara total kegiatannya, Anies meminta untuk mengurangi kegiatan dan mendorong para karyawan bekerja di rumah.

Mulai hari Jumat (20/3) hingga 2 minggu kedepan, Anies secara resmi telah menetapkan status DKI Jakarta tanggap darurat bencana COVID-19. Batas waktu tersebut bisa saja diperpanjang tergantung perkembangan situasi berikutnya.

"Maka hari ini Jakarta tanggap darurat bencana Covid-19. Masa waktu 14 hari ke depan dan bisa diperpanjang dengan kondisi," kata Anies saat konferensi pers di Balai Kota yang disiarkan melalui Youtube Jumat (20/3).

 

Jokowi Perintahkan Tito Karnavian Siapkan Lokasi Karantina Pasien COVID-19 di Daerah

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia