logo


Hadapi Wabah Covid-19, Pertamina Sediakan Hand Sanitizer di SPBU

Hand sanitizer diletakkan di area pulau pompa ataupun di kasir transaksi self-service di SPBU

20 Maret 2020 16:46 WIB

Pertamina sediakan hand sanitizer
Pertamina sediakan hand sanitizer Pertamina

JAKARTA, JITUNEWS.COM - PT Pertamina (Persero) telah menerapkan SPBU dengan sistem self-service (layanan mandiri). Sebagai bentuk perlindungan terhadap konsumen dalam memberikan kenyamanan dan keamanan dari terpaparnya virus Covid-19, Pertamina melalui program tanggung jawab sosialnya membantu penyediaan hand sanitizer isi ulang, untuk diletakkan pada area pulau pompa ataupun di kasir transaksi self-service di 15 SPBU yang memiliki layanan mandiri di wilayah Marketing Operation Region (MOR) III diantaranya DKI Jakarta, Bogor, dan Depok.

Pengisian BBM di SPBU self-service relatif cukup mudah dan menghemat waktu. Di wilayah Jabode, SPBU Self service lebih banyak diberikan untuk kendaraan roda dua, dimana setelah melakukan transaksi melalui kasir, konsumen bisa langsung menuju ke nozzle yang telah tertera dalam struck pembelian untuk selanjutnya mengisikan BBM secara mandiri.

Melihat alur proses pengisian self-service tersebut, Unit Manager Communication & CSR MOR III Dewi Sri Utami mengatakan, hand sanitizer disiagakan di setiap pulau pompa SPBU self service, sebagai bentuk perlindungan terhadap konsumen akan penyebaran virus Covid-19 dari benda-benda yang paling sering di sentuh.


Demokrat Minta Pemerintah Libatkan Prabowo Perangi Virus Corona

“Di SPBU self-service, benda yang paling sering di sentuh banyak orang adalah nozzle saat melakukan pengisian ke kendaraan. Maka kami selalu melakukan pembersihan nozzle secara berkala menggunakan disinfektan, dan menyediakan hand sanitizer untuk dapat digunakan konsumen tepat setelah melakukan pengisian bahan bakar,” ujar Dewi.

Dewi menjelaskan, penyerahan hand sanitizer ke SPBU di wilayah-wilayah MOR III ini dilakukan bertahap hingga pekan depan. Sebab, cukup sulit mendapatkan produk hand sanitizer di pasaran.

Soal Wabah Corona, Ketum RKIH Tak Ingin Kebijakan Pemerintah Bikin Stres Masyarakat

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata