logo


6 Artis Ini Bantu Lawan Corona, Ada Barbie Kumalasari dan Uya Kuya

Bantuan berupa uang, masker, alat pelindung diri dan sebagainya

20 Maret 2020 16:37 WIB

Barbie Kumalasari
Barbie Kumalasari Youtube

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Virus corona yang merebak di Indonesia turut menarik simpati dari berbagai pihak, tak terkecuali para artis. Mereka turut berkontribusi dalam pencegahan penularan virus corona atau Covid-19 dengan menggalang bantuan.

Tak hanya dalam bentuk uang, beberapa selebriti juga menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (ADP) agar dipakai oleh para petugas medis yang berkaitan dengan pasien positif corona.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut artis yang memberikan bantuan dana maupun alat medis demi menangani pandemi global tersebut:


Demokrat Minta Pemerintah Libatkan Prabowo Perangi Virus Corona

1. Barbie Kumalasari

Artis sensasional Barbie Kumalasari mengaku sudah menyalurkan bantuan berupa sejumlah uang dalam penanggulangan Covid-19 di Indonesia pada Sabtu (14/3). Kendati begitu, ia tak menyebutkan secara pasti nominal uangnya dengan alasan tak ingin dianggap pamer.

“Aku mah udah kalau untuk donasi, udah 2 hari lalu, khususnya corona ya, dalam bentuk uang. Aku mah (jumlah) uang, ada deh. Kalau donasi kan kita masak umbar. Aku sih tipenya enggak suka dipublish. Namanya juga donasi,” ujar Barbie, dilansir dari Tagar, Selasa (16/3).

2. Rachel Vennya

Selebgram Rachel Vennya andil dalam penanggulangan penyebaran virus corona dengan menggalang dana di sebuah platform. Aksi yang digagasnya itu berhasil mendulan dana sebesar Rp 1 miliar lebih. Hal itu diungkapan melalui unggahan di akun Instagram miliknya @rachelvennya pada Senin (16/3).

3. Nikita Mirzani

Presenter Nikita Mirzani juga turut berkontribusi dengan menyumbangkan sebagian kekayaannya senilai 100 juta rupiah. Wanita 34 tahun itu berharap tindakannya kali ini dapat dicontoh oleh public figure lainnya.

Pemberian donasi dilakukan bertepatan di hari ulang tahunnya yang jatuh pada Selasa (17/3) lalu. Ia mendoakan Indonesia segera terlepas dari terpaan virus corona.

4. Uya Kuya

Presenter reality show Uya Kuya membantu menanggulangi virus corona di Indonesia dengan memborong masker yang harganya sedang melambung tinggi. Setelahnya, ia menjual kembali dengan harga murah, yakni Rp 2 ribu per buah. Selain itu, ia juga memberlakukan aturan bahwa setiap orang maksimal bisa membeli dua masker.

5. Atta Halilintar

Youtuber ternama, Atta Halilintar juga menggalang donasi untuk membantu melawan wabah virus corona. Ia memilih situs kitabisa.com untuk mengumpulkan dana. Atta, melalui akun Instagramnya @attahalilintar mengungkapkan, dana yang terkumpul sudah mencapai Rp 49 juta.

Ia berencana mengelola dana tersebut untuk membeli alat perlindungan diri bagi tenaga medis, sembako, dan pemenuhan kebutuhan masyarakat yang kurang mampu.

6. Melanie Subono

Musisi Melanie Subono memang sering terlibat dalam aksi kemanusiaan. Dalam wabah corona ini, ia mengajak masyarakat untuk membagikan masker secara gratis bagi mereka yang membutuhkan. Hal itu disampaikan lewat Instagram miliknya @melaniesubono untuk mengupayakan pencegahan Covid-19.

Soal Wabah Corona, Ketum RKIH Tak Ingin Kebijakan Pemerintah Bikin Stres Masyarakat

Halaman: 
Penulis : Iskandar