logo


Demokrat Minta Pemerintah Libatkan Prabowo Perangi Virus Corona

"Saya baru merasa nyaman jika penanganan pertahanan melawan corona ini di bawah Menhan dan Kepala BNPB (Doni Monardo) secara nasional," kata Politikus Partai Demokrat Andi Arief

20 Maret 2020 16:45 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politikus Partai Demokrat Andi Arief meminta pemerintah turut melibatkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam perang melawan virus corona (Covid-19) di Indonesia. Ia menilai penanganan wabah corona sudah termasuk kedalam ranah pertahanan negara nonmiliter.

"Saya baru merasa nyaman jika penanganan pertahanan melawan corona ini di bawah Menhan dan Kepala BNPB (Doni Monardo) secara nasional," ucapnya dikutip dari CNNIndonesia Jumat (20/3).

Andi meyakini bahwa wabah Covid-19 ini merupakan masalah pertahanan yang sangat serius yang berdampak terhadap berbagai sektor dan aspek, baik itu sosial, ekonomi hingga politik.


Cegah Corona, 5 Kiat Sederhana Ini Dapat Meningkatkan Imunitas Tubuh

"Semoga ini terlaksana dan korban bisa diminimalisir," kata Andi.

Ia juga mencemaskan kondisi kesehatan para pejabat negara, tak terkecuali dengan Presiden Joko Widodo, terlebih saat ini semua rapat dan pertemuan terpaksa digelar melalui video Conference.

"Kalau presiden sudah tidak mampu bertatap muka langsung dengan menterinya bahkan dengan rakyat berarti sudah tidak mampu dan harus dapat perlindungan. Presiden harus dalam perlindungan," tuturnya.

Borong 5 Juta Obat Chloroquine dan Avigan, Jokowi Minta BUMN Farmasi Perbanyak Produksinya

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia