logo


Borong 5 Juta Obat Chloroquine dan Avigan, Jokowi Minta BUMN Farmasi Perbanyak Produksinya

"Mengenai antivirus belum ditemukan. Dan ini yang saya sampaikan tadi adalah obat. Obat ini sudah dicoba 1, 2, 3 negara dan beri kesembuhan," kata Presiden Jokowi

20 Maret 2020 16:30 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo mengaku telah memesan obat yang diyakini efektif dalam melawan Virus Corona di beberapa negara.

"Mengenai antivirus belum ditemukan. Dan ini yang saya sampaikan tadi adalah obat. Obat ini sudah dicoba 1, 2, 3 negara dan beri kesembuhan," ujarnya, dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (20/3).

Obat-obatan yang akan didatangkan ini berjumlah 5 juta obat yang terdiri dari Avigan dan Chloroquine. Jokowi menjelaskan bahwa nantinya obat tersebut dapat diperbanyak produksinya melalui BUMN Farmasi untuk menangani pasien positif COVID-19.


Selain Lockdown, AHY Minta Pemerintah Lakukan 5 Hal ini, Apa Saja?

"Saya sudah minta BUMN farmasi untuk memperbanyak produksinya," imbuh dia.

Sebelumnya, Otoritas China mengklaim bahwa obat flu buatan Jepang, Favipiravir atau Avigan, terbukti ampuh mengobati pasien virus corona.

Sementara itu, Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengklaim obat antimalaria juga efektif untuk mengobati infeksi virus corona. AFP menyebut obat yang dimaksud oleh Trump tersebut adalah chloroquine.

Cegah Corona, 5 Kiat Sederhana Ini Dapat Meningkatkan Imunitas Tubuh

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×