logo


Lawan Virus Corona, Warga Kelapa Gading Barat Gotong Royong Semprotkan Disinfektan

Kapolsek memberikan apresiasi kepada Ketua RW 04 beserta pengurus yang melakukan kegiatan tersebut

20 Maret 2020 14:48 WIB

Warga di Kelapa Gading Barat melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan untuk lawan virus corona, Jumat (20/3/2020)
Warga di Kelapa Gading Barat melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan untuk lawan virus corona, Jumat (20/3/2020) Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Warga di Kelapa Gading Barat bergotong royong melawan virus corona (Covid-19) dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan.

Inisiator gerakan, Unggul Kurniawan Boeko, mengatakan bahwa dirinya bersama warga lainnya ingin membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona.

"Saatnya kita bela negara, membantu pemerintah dengan bergotong royong dan bahu membahu untuk melawan virus Covid 19, kami sebagai warga negara yang baik, maju digarda terdepan untuk membantu pemerintah walaupun dalam sekala kecil dengan mengadakan penyemprotan diinfectan ke masyakat, fasos fasum dilingkungan RW 04 Kelapa gading barat. Saatnya kita berbuat membantu pemerintah sekecil apapun. Ayo kita bisa melawan Covid 19," kata Unggul, Jumat (20/3).


Wisma Atlet Jadi RS Corona, PKS Nilai Lebih Realistis Dibanding Bangun RS Baru

Membantu pemerintah juga bisa dengan berdiam diri di dalam rumah. Unggul mengaku terus mengapresiasi langkah yang diambil oleh Presiden Joko Widodo.

"Mengapresiasi kebijakan dan langkah-langkah yang diambil bapak presiden Joko widodo maupun kepala daerah dalam mengatasi wabah covid 19, kami sebagai warga negara yang baik akan selalu mendukung langkah pemerintah," ujarnya.

Selain penyemprotan disinfektan, ada program sosialisasi langsung kepada warga terkait kebersihan diri menghadapi wabah corona.

Ketua RW 04 Kelapa Gading Barat, Usman menangkap ide tersebut paling tidak meminimalkan penyebaran virus Covid-19, menimbulkan percaya diri warga dengan memupuk hidup bersih di lingkungan masing-masing.

Semprotan disinfektan sendiri dibuat dengan menggunakan alat semprot mini steam sederhana, dua buah drum warna biru ukuran 30 liter dan 1 buah gerobak motor (germor).

Mengetahui ada kegiatan tersebut, Kapolsek Kelapa Gading Kompol Rango Siregar langsung melakukan peninjauan. Kapolsek memberikan apresiasi kepada Ketua RW 04 beserta pengurus yang melakukan kegiatan ini.

Ia berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh dan motivasi untuk warga di tempat lain.

Positif Corona Bertambah, Jokowi Soroti Transportasi Publik

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata