logo


Positif Corona Bertambah, Jokowi Soroti Transportasi Publik

Jokowi meminta adanya penerapan secara ketat untuk menjaga jarak di area publik

20 Maret 2020 14:27 WIB

dok sekretariat Presiden

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyoroti transportasi publik menyusul adanya peningkatan jumlah pasien yang terinfeksi virus corona atau Covid-19. Ia mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dengan menjaga jarak saat berada di ruang publik.

Jokowi meminta pihak pengelola transportasi dan Gugus Tugas Covid-19 untuk berkoordinasi bersama masyarakat untuk mengambil jarak antar pengguna.

“Saya minta diterapkan secara ketat menjaga jarak di area publik, termasuk di dalam transportasi publik seperti di bandara, di pelabuhan, di stasiun kereta api, di stasiun bus untuk mencegah penularan Covid-19,” kata Jokowi dalam ratas di Istana Merdeka di Jakarta, Kamis (19/3).


Corona Masuk Indonesia, PA 212 Salahkan Pemerintah Pusat

Seperti diketahui, juru bicara pemerintah penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menuturkan pasien positif corona di Indonesia berjumlah 309 orang. Dari jumlah tersebut 25 orang meninggal dunia dan dinyatakan sembuh sebanyak 15 orang, tercatat hingga Kamis (19/3) sore.

Sebaran pasien corona yang meninggal berjumlah 15 orang dari DKI Jakarta (17 kasus), Jawa Tengah (3 kasus), Jawa Barat (1 kasus), Banten (1 kasus), Jawa Timur (1 kasus), Bali (1 kasus), dan Sumatera Utara (1 kasus).

Wisma Atlet Jadi RS Corona, PKS Nilai Lebih Realistis Dibanding Bangun RS Baru

Halaman: 
Penulis : Iskandar