logo


Sebut Jokowi Gagal Cegah Corona, Novel Bamukmin: Jangankan Menjaga Rakyatnya, Menterinya Saja Malah Terkena

Novel menilai Jokowi gagal melindungi jajaran dan rakyatnya dari terpaan virus corona

20 Maret 2020 11:46 WIB

Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Habib Novel Bamukmin, usai menjadi pembicara dalam diskusi publik ‘Narasi Politik Reuni 212’ yang diselenggarakan oleh Jitunews.com, Jumat (30/11).
Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Habib Novel Bamukmin, usai menjadi pembicara dalam diskusi publik ‘Narasi Politik Reuni 212’ yang diselenggarakan oleh Jitunews.com, Jumat (30/11). Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ketua Media Center Persaudaraan Alumni (PA 212) Novel Bamukmin mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) gagal dalam menangani virus corona yang tengah merebak di Indonesia.

Novel menilai pemerintah lamban dalam melakukan tindakan pencegahan penularan Covid-19. Ia mengambil contoh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi yang ikut terjangkit pandemi global tersebut.

“Artinya Jokowi telah gagal untuk mencegah corona masuk. Jangankan untuk menjaga rakyatnya dari virus corona, menterinya saja malah terkena corona,” ujar Novel Bamukmin, seperti dikutip dari Tagar pada Jumat (20/3).


Soal 49 TKA Asal China ke Kendari, Pimpinan MPR: Ini Harus Diusut Secara Tuntas.

Menanggapi hal itu, Novel meminta agar Menhub Budi Karya segera dikarantina ke rumah sakit yang sudah ditentukan oleh pemerintah untuk menekan penyebaran corona.

"Buat saya pribadi menteri yang kena virus corona harus dikarantina di rumah sakit khusus dan penanganan khusus yang jauh dari interaksi warga negara Indonesia," kata Novel.

Puji Jokowi Akhiri Politisasi Corona, Denny Siregar: Bencana Jangan Dimainkan untuk Menaikkan Nama

Halaman: 
Penulis : Iskandar